MASA LALU = MOTIVASI

EAT IT!!!

Sedikit berlari ke masa lalu, menembus batas yang paling tidak disukai oleh manusia dengan kejadian yang tidak mengenakan di saat itu, tapi bagiku melihat kebelakang bukanlah untuk membuatku jatuh, namun maju untuk dapat belajar darinya..
Aku bukan anak yang rajin ke sekolah saat aku di SMK, banyak yang bilang wajahku memang polos tapi mereka tertipu dengan "label polos", aku mengakui kesalahanku ketika itu dan ketika memasuki tingkat yang lebih tinggi lagi dari sekedar "anak sekolahan", aku memulai menjadi "aku yang mau berubah", "aku yang mau dipandang" dan "aku yang berprestasi".

Perjalananku tidak hanya dengan segala hal yang sudah aku jalani sekarang ini dan sudah sampai disini saja, aku masih muda dan memiliki banyak sekali impian, aku mulai perjuangan hidupku. disini. sekarang.
aku mau berbagi dengan segala mimpi yang kumulai sejak SMK dulu,

Angin di otakku membawa saat-saat aku kelas 1 SMK, aku jurusan MULTIMEDIA dan berteman dengan Fatur, aku sedikit dekat dengannya karena dia memiliki ketertarikan yang sama denganku, melihat dunia dengan google earth. kamipun tour secara acak ke negara-negara impian kami, menjelajahi dunia di google earth dengan khayalan kami sudah ada di tempat-tempat impian kami. Aku pun menuju ke satu tempat yang dari kecil ingin aku kunjungi, tidak jauh, Bali. sangat sulit untuk keluargaku saat itu membawaku ke Bali, tapi dengan kebebalan yang aku miliki dengan prinsip hidup "impossible is nothing", aku mengatakan kepada temanku " aku pasti kesana! suatu hari nanti.", "gak mungkin..." jawab Fatur cepat (aku masih inget lho fatur.... :D), kalian tahu? beberapa bulan kemudian tanteku mengajakku ke Bali. FREE.
Satu pelajaran yang indah tentang mimpi dan sebuah keyakinan...

Sekarang giliran mataku tertuju pada beberapa bulan yang lalu, masih tak terbayang kalau aku pernah berdoa dan berpikir menjadi mahasiswa berprestasi di kampusku sekarang-tepatnya jurusanku, aku bukan apapun, tidak ada yang mengenalku karena aku memang kurang menarik ketika aku masuk UKI (Universitas dimana aku kuliah saat ini), aku hanya ingin memperbaiki masa laluku, aku belajar, bekerja, melakukan tugasku dan tidak lupa untuk berdoa. aku mencoba berkaca dan mengatakan "aku mahasiswa berprestasi!", setiap pagi. aku tahu ada orang yang lebih daripada aku, tapi kebebalan "impossible is nothing" masih mengusai otakku. jangan salah kalau aku pernah merasakan takut ketika mengatakannya dan berkata dalam hati, " bagaimana kalau tidak terjadi?" dan aku membalas hatiku, "yang penting sudah berusaha, kamu tetap jadi mahasiswa berprestasi...", dan berkaca setiap pagi kulakukan sejak aku pertama kali masuk kuliah, setahun kemudian ketika aku di kantor kaprodiku menelpon dan mengatakan, "Eveline, kamu itu mahasiswa berprestasi, kenapa tadi gak dateng ke kampus...".

Aku tahu masa lalu memang membuat beberapa orang tidak akan mengingatnya, masa lalu akan membuat mereka down, tapi dengan masa lalu yang kurang baik aku dapat memperbaiki hidupku yang sekarang, dengan masa laluku yang baik aku dapat termotivasi dengannya. yuk, jadiin masa lalu kita motivasi untuk mencapai sesuatu yang lebih besar! CAYO!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Apakah kita benar-benar tahu diri kita?

Sebuah Konfirmasi dari "Sang Ketua"

NENEK BUNGKUK CERIA