New Year's Resolution

Kalo ngomonging resolusi biasanya emang nyambung banget sama yang namanya tahun baru, tahun baru ada goal baru yang berarti resolusi baru yang akan dicapai, jadi berhubung tinggal itungan jam (36 jam maksudnya) akan tahun baru maka aku mau tulis tentang resolusi....

Kemarin, aku sedang menulis di buku yang seinget aku, aku taruh resolusi tahun 2016 di buku itu. Lalu aku buja lembaran yang ada tulisan NEW YEAR!!! Trus, pas aku buka di lembaran setelahnya aku tulis sesuatu yang memotivasi aku untuk laksanain semua resolusi aku, kira-kira ada 8 resolusi dan diantara itu semua ada yang berbau rohani dan juga ada yang gak. Well, pas aku buka dan aku baca... Betapa kagetnya aku bahwa hampir semua gak ada yang tercapai (antara sedih dan lucu, tapi lebih banyak sedihnya), aku diam, aku males mikirin apa-apa dan aku malah benci sama diri aku sendiri yang gak mencapai apa-apa tahun ini, pada saat itu aku bilang sama diri aku "kenapa dengan tahun ini, kenapa gak produktif?", Akhirnya aku nyesel buka buku itu, buku yang isinya resolusi tahun baru aku.
Diantara resolusi aku adalah:
1. Baca 6 buku (cuma 1 buku -___-)
2. Nulis cerita (what???!!!!)
3. Banyak kenal orang (hmmmm...)
Pada saat aku baca resolusi aku, aku diam dan kembali membaca buku yang sebelumnya sedang aku baca (I just started to read a book again...), Aku sedih dan kecewa sama diri aku sendiri saat itu.
Hari itu aku lagi nginep di tempat temen dan kita doa bareng, dia tanya aku apa yang mau didoain, aku cuma blg "I wanna be more productive as a human being", dan kita berdoa, doain satu sama lain.
What a miracle, waktu doa aku diingetin kalo aku gak cuma baca satu buku, aku bahkan baca ratusan buku (as everyday I read a book in a day for the children because I am a teacher) tanpa disengaja, trus aku juga nulis cerita gara-gara aku mau bawain cerita di hope worldwide, trus aku kenal banyak orang baru dengan komunitas yang aku punya. Pas aku doa, aku lihat bahwa aku gak berusaha sama resolusi aku, tapi seperti memang Tuhan yang bantu aku untuk capai itu, aku inget lagi saat itu, apakah aku taruh resolusi aku ke tangan Tuhan atau aku emang cuma mau itu untuk diri aku, bahkan setelah aku diingetin tentang resolusi aku yang secara gak sengaja tercapai itu aku inget kalo emang Tuhan yang bekerja buat hidup aku, bukan aku, karena I realised that my resolution is done because of God not because of me, I am still unproductive person, dan ketika aku merenung dan doa aku mikir lagi, gimana kalo aku mau work on it and make every effort to make it done, Then, I can see more God's works in my life...
So, this is life... Kadang kita merasa sedih ketika resolusi itu gak jalan, tapi coba lihat sisi mana yang Tuhan bantu dan bukan kita yang lakuin, tapi jangan pernah akhirnya nyerah, yang aku pelajari dari tahun ini adalah aku harus fokus, aku harus maju ke depan dan bertobat dari hal-hal yang buat aku stuck. So, what do you learn this year??? Aku bersyukur ketika Tuhan ingetin aku lagi untuk bertobat dan balik untuk fokus, jadi resolusi aku tahun depan itu cuma FOKUS!!!! Gimana resolusi kalian???

Comments

Joko said…
Ngapa di hapus catatannya, maaflah bila sikit kepo, maaf yaaa sitionghoa bulak kapal 😄, salam ya buat ibu Guyu Elin simargi.

Popular posts from this blog

Apakah kita benar-benar tahu diri kita?

Sebuah Konfirmasi dari "Sang Ketua"

NEGARA AFILIASI